Asuransi Terbaik Versi InfoBank Edisi Juni 2018

Majalah keuangan terkemuka di Indonesia, InfoBank, telah menerbitkan Majalah Edisi Juni 2018, yang memuat Rating 128 Perusahaan Asuransi Indonesia, dengan topik, siapa yang mampu bertahan dimasa sulit ?

Seperti dilansir dari infobanknews.com melalui url : [http://infobanknews.com/rating-128-asuransi-siapa-bertahan-di-masa-sulit/] yaitu :

Biro Riset Infobank (birI) mencatat, secara industri pendapatan premi bruto industri umum naik tipis tahun lalu, yakni hanya 3,53% menjadi Rp55,17 triliun. Jumlah perusahaan asuransi umum pun berkurang menjadi 73 perusahaan, setelah tiga perusahaan, yaitu Asuransi Recapital terkena pembatasan kegiatan usaha dan Fairfax Insurance Indonesia bersama Asuransi Raya dicabut izinnya tahun lalu. Dari 73 perusahaan asuransi yang aktif, 25 di antaranya mengalami penurunan premi.

Selain ketatnya kompetisi dalam merebut pasar premi, perusahaan-perusahaan asuransi terus terperangkap dalam perang tarif dalam pemberian komisi broker yang membuat biaya akuisisi sulit terkendali sehingga menekan keuntungan. Ada 34 perusahaan yang labanya anjlok dan 12 di antaranya merugi. Secara total, laba industri asuransi umum tahun lalu menurun 4% menjadi Rp69,72 triliun.

Terlepas dari segala pergolakan perkembangan di Industri Perasuransian, Rating Perusahaan Asuransi tetap berjalan, dan salah satu media terkemuka telah rilis seluruh daftar Rating 128 Perusahaan Asuransi di Indonesia sekaligus mengkonfirmasi data siapa saja Asuransi Terbaik Versi InfoBank Edisi Juni 2018.


Recent Posts


Asuransi Terbaik Versi InfoBank Edisi Juni 2018
Asuransi Terbaik Versi InfoBank Edisi Juni 2018

Dari berita yang dilansir media tersebut dinyatakan

Asuransi Terbaik Versi InfoBank Edisi Juni 2018 :

Di kelompok perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di bawah Rp1 triliun hanya lima perusahaan yang meraih predikat “sangat bagus”, yaitu Reliance Life, Asuransi Jiwa Taspen, Heksa Solution Insurance, Asuransi Jiwa Tugu Mandiri, dan Asuransi Jiwa Mega Indonesia.

Sedangkan, di industri asuransi umum yang dihuni 73 perusahaan, ada 35 perusahaan yang berhasil meraih predikat “sangat bagus” atas kinerja keuangan 2017. Perusahaan asuransi umum yang berhasil meraih predikat “sangat bagus” tersebut mampu memanfaatkan ruang sempit di tengah perekonomian yang belum kuat tahun lalu dengan mempertahankan pertumbuhan bisnis dan mempertahankan rasio-rasio di atas standar regulasi maupun industri serta mencatat skor penilaian minimum 81%.

Di kelas asuransi umum, perusahaan yang meraih predikat “sangat bagus” di kelas premi bruto Rp1 triliun ke atas adalah Asuransi Sinar Mas, BRINS General Insurance, Asuransi MSIG Indonesia, Asuransi Astra Buana, Asuransi Bina Dana Arta, Asuransi Multi Artha Guna, Asuransi Wahana Tata, Asuransi Kredit Indonesia, Asuransi Jasa Indonesia, Asuransi Tokio Marine Indonesia, Tugu Pratama Indonesia, dan Asuransi Bangun Askrida.

Di kelas premi bruto Rp250 miliar sampai dengan di bawah Rp1 triliun, perusahaan asuransi umum yang mencetak predikat “sangat bagus” adalah Asuransi Sumit Oto, Asuransi Umum BCA, Asuransi Mitra Pelindung Mustika, Jasaraharja Putera, Asuransi Dayin Mitra, Asuransi Umum Mega, Asuransi Reliance Indonesia, Asuransi FPG Indonesia, Asuransi Kresna Mitra, Asuransi Tri Pakarta, AIG Insurance Indonesia, Asuransi Raksa Pratikara, Asuransi Cakrawala Proteksi, dan Asuransi Samsung Tugu.

Sedangkan, di kelompok perusahaan asuransi umum berpremi bruto di bawah Rp250 miliar yang meraih predikat “sangat bagus” adalah Arthagraha General Insurance, Asuransi Mega Pratama, Asuransi Binagriya Upakara, Asuransi Jasa Tania, Asuransi Buana Independent, Asuransi Tugu Kresna Pratama, Asuransi Artarindo, Meritz Korindo Insurance, dan Asuransi Simas Net.

Sumber : http://infobanknews.com/rating-128-asuransi-siapa-bertahan-di-masa-sulit/

 

Asuransi Terbaik Versi InfoBank Edisi Juni 2018
WhatsApp chat WhatsApp us