Produk Asuransi Murah.

Produk Asuransi Kerugian, Asuransi Murah
Produk Asuransi Kerugian, Asuransi Murah

Produk Asuransi Kerugian, Asuransi Murah dapat ditinjau dari budaya Para konsumen Asuransi cenderung mencari Produk Asuransi kerugian / Asuransi Umum yang murah. Dari Data statistik kata kunci pencarian produk asuransi, pencarian “Asuransi Murah” atau “Asuransi Kendaraan Murah”, nilai pencarian yang tinggi dari hasil riset mesin Pencari Google.

Dapat disimpulkan faktor Harga Premi Asuransi masih sangat menjadi Skala Prioritas Utama bagi konsumen menentukan atau memutuskan membeli produk asuransi atau tidak. Hal ini  lekat dengan tujuan dasar konsumen membeli Produk asuransi, apakah membeli karena kewajiban pinjaman uang di Bank, Perusahaan Pembiayaan, atau benar-benar membutuhkan Jaminan pertanggungan atas resiko kerugian. Tujuan yang terkait dengan kredit aset, akan mengabaikan tujuan dan manfaat asuransi tersebut bagi dirinya, mereka hanya melihat dari sisi Premi Asuransi yang akan dia tanggung. Berbeda dengan konsumen yang membeli produk asuransi berdasarkan keinginannya untuk mendapatkan manfaat maksimal sebagai Jaminan untuk mengurangi beban kerugian.

Sejak 2014 lalu, Otoritas Jasa Keuangan telah menerbitkan Tarif Suku Premi asuransi yang di patok sesuai dengan perhitungan  keseimbangan antara pertanggungan asuransi dan cadangan untuk pembayaran klaim,  ketentuan ini telah dilakukan beberapa kali revisi, dijadikan dasar penetapan tarif Premi yang wajib dipatuhi oleh seluruh perusahaan asuransi dan usaha penunjang asuransi.

Jaminan-jaminan tambahan sebuah polis, seperti Pertanggungan Banjir, Gempa Bumi, Kerusuhan dan huru-hara, juga ditentukan Tarifnya atau dengan dasar “bench marking”. Selain itu diatur juga Biaya Akuisisi, Biaya Discount, Besaran Nilai Resiko Sendiri dan zona-zona asuransi resiko katastropik.

Berdasarkan peraturan OJK , Seluruh Perusahaan Asuransi, usaha penunjang asuransi, wajib tertib  menyebarkan tarif premi sesuai ketentuan. Persaingan menjadi cukup rasional, karena tarif premi yang tersebar di dalam industri asuransi berbanding hampir sepadan.

Tarif sepadan ini, terasa murah atau tidak bergantung daya saing setiap perusahaan Asuransi, baik asuransi terbaik atau level Rating Perusahaan Asuransi First Class, medium dan  bawah, perusahaan asuransi, terukur secara Kualitatif.

Indikator penting didalam menentukan pembelian polis asuransi atau pemilihan perusahaan asuransi :

  1. Licensed – Perizinan
  2. Financial Highlights – Kondisi Keuangan
  3. Terms & Conditions – Syarat dan Kondisi Polis Asuransi
  4. Value Added Services – Nilai tambah layanan purna jual pembelian polis asuransi
  5. “Availability of Services Access”
  6. “Experiences-Expert”

Murah atau tidak, bergantung”SERVICE QUALITY” diberikan kepada Konsumen.

Semoga bisa bermanfaat.

Selvi Aldriani

 

Produk Asuransi Kerugian, Asuransi Murah
WhatsApp chat WhatsApp us